Bersama Kita Bisa Mewujudkan Kesetaraan Bagi Pekerja Disabilitas

Lebih dari 30 tahun, analisis yang berjalan bersama ketenagakerjaan DuPont de Nemours menyatakan bahwa penyandang disabilitas memperoleh peringkat kinerja yang sama atau bahkan lebih tinggi, melihat pada retensi yang lebih baik dengan tingkat absen yang lebih kecil https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas.

Bahkan untuk skala motivasi saja, penyandang disabilitas jauh lebih unggul dengan angka 86% untuk dapat bekerja dengan baik. Memang tidak semua atasan akan siap dengan kinerja yang diberikan penyandang disabilitas, ini bukan karena mereka tidak mampu untuk memenuhi kompetensi dasar dari sebuah perusahaan melainkan karena ketakutan atasan itu sendiri. Prinsipnya adalah menemukan orang yang tepat untuk posisi yang tersedia, ini akan memasukkan logika kepada kemampuan penyandang disabilitas yang memang dianugerahi kemampuan-kemampuan lebih selama pengalaman bekerja mereka. Perlu diketahui bahwa mengurangi persentasi terhadap angkatan kerja dengan ketidaksempurnaan fisik akan sama susahnya dengan menyeleksi orang-orang yang cocok untuk mengisi posisi yang tersedia, oleh karena itu kemampuan disabilitas tidaklah mempengaruhi bagaimana ia akan menjalani aktifitasnya di lingkungan kerja selama perusahaan tersebut menyediakan fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Lebih dari ratusan penyandang disabilitas di luar sana memenuhi kriteria untuk bekerja, namun tidak banyak yang bisa dihargai oleh perusahaan tempat mereka melamar pekerjaan. Jadi, jika sebuah perusahaan atau anda sebagai pengusaha kemudian menerima aplikasi pekerja dengan justifikasi penyandang disabilitas maka anda disarankan untuk tidak mengabaikan pekerja tersebut dikarenakan kesetaraan sesuai dengan Udang-Undang Negara yang sudah mengatur hak-hak mereka. Bahkan ini berarti akan memotivasi anda untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik dari pekerja non-disabiltas yang selama ini bekerja di perusahaan anda.

Berkenaan dengan perusahaan anda, baik itu jasa maupun barang maka anda akan mengenal yang namanya customer, ini akan menjadi pertimbangan serius karena bahkan sebagian konsumen perusahaan merupakan penyandang disabilitas yang potensial. Sebagai perusahaan yang bekerja untuk jasa atau barang maka sudah semestinya untuk memperlakukan penyandang disabilitas dengan sangat baik sebab ini menandakan adanya toleransi yang kuat dan sebuah respek yang akan menjadi testimonial perusahaan anda sehingga ini juga dapat menari perhatian konsumen lain untuk menjadi klien perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *